Tips Cerdas Merencanakan Pernikahan Untuk Pasangan Dengan Gaji Kurang Dari Rp. 4 Juta

Tips Cerdas Merencanakan Pernikahan Untuk Pasangan Dengan Gaji Kurang Dari  Rp. 4 Juta

Punya rencana untuk menikah dalam waktu dekat ini namun Anda terkendala dengan budget, hal ini kerapjali terjadi pada banyak pasangan muda. Gaji mereka tidak terlalu besar, namun ingin merencanakan pernikahan di waktu dekat, untuk mengatasinya perlu pemikiran yang matang, bagaimana mewujudkan pesta pernikahan yang sederhana namun tetap berkesan?.

Mulai dari menyewa gedung pesta, memesan catering, bahkan mencari gaun pengantin dan penata rias, banyak sekali dana yang harus dipikirkan. Bisa tidak gaji yang kecil di bawah Rp. 4 juta mewujudkan pesta pernikahan? Bisa saja jika Anda bisa mengikuti trik cerdas berikut ini:

Menabung

Jika ingin menikah dengan dana sendiri namun gaji Anda tidak sampai Rp. 4 juta, maka Anda perlu menabung dari sekarang, jika Anda ingin menikah dalam waktu 2 tahun dan membutuhkan dana sekitar Rp. 30 juta untuk menggelar pesta pernikahan, maka hitung berapa banyak uang yang harus Anda tabungkan setiap bulannya,  Rp. 30 juta: 2 tahun (24 bulan)= Rp. 1.25 juta/bulan. Setidaknya Anda harus menyisihkan uang sebanyak itu, agar memiliki tabungan sebesar Rp. 30 juta dalam 2 tahun. Kebiasaan Anda belanja harus dikurangi, kurangi pula pembelian barang yang tidak begitu dibutuhkan, apalagi prioritas Anda saat ini adalah menikah. Yang menabung bukan hanya calon pengantin pria saja, wanita pun harus ikut menabung, bicarakan dengan pasangan dan menabunglah sesuai dengan kontribusi masing-masing.

Jangan Terpaku Pada Hadiah Amplop Tamu

Beberapa pasangan beranggapan jika hadiah amplop yang diberikan oleh tamu bisa membalikan modal pernikahan, padahal hadiah amplop dari tamu tersebut nilainya masih di awang-awang, Anda tidak bisa memutuskan menikah dengan mengandalkan hadiah amplop dari tamu saja, itu hal yang kurang bijaksana. Bagaimana jika hadiah amplop tamu tidak bisa membalikan modal? Padahal Anda menikah dengan berhutang kemana-mana. Tentunya Anda tidak ingin memiliki hutang yang jumlahnya besar setelah resmi menikah, bukan? Ada baiknya jika mulai serius menabung saja, jangan sampai terus menerus terpaku dengan hadiah amplop dari tamu, karena tidak semua pengantin beruntung mendapatkan hadiah amplop yang besar.Informasi Terbaru Tentang Jasa Foto Wedding Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *